Undangan Pernikahan

Hari ini untuk pertama kalinya saya mendapat undangan pernikahan, undangan pernikahan dari bos salah satu proyek yang sedang saya kerjakan, ya sebut saja inisialnya AI πŸ˜€ πŸ˜› . Saat pertama kali melihat bentuknya yang cukup tebal saya pikir isinya adalah DVD berisi video dimana sang mempelai mengundang secara khusus kepada para calon tamu undangan tapi ternyata perkiraan saya meleset. Undangannya masih memakai bentuk tradisional, ya tidak jauh berbeda dengan undangan yang lain lah, hehe. Alasan kenapa saya berpikir bahwa undangannya akan sedikit berbeda adalah ya karena bos saya itu dari kalangan orang IT jadi saya berpikir mungkin saja kali ini dia akan sedikit memasukkan unsur IT ke dalam salah satu hal paling penting dalam hidupnya, tapi ternyata tidak, ya mungkin saja dia dan sang calon istri lebih suka sesuatu yang sederhana (sepertinya peran calon istri si bos cukup besar dalam menentukan undangan ini πŸ˜€ πŸ˜› )

Sekilas kemudian saya berpikir, bagaimana nanti dengan undangan pernikahan saya ya? apakah akan ada unsur IT atau teknologi yang akan saya masukkan ke dalam undangan pernikahan saya? jika boleh berimajinasi, dan ternyata boleh, saya sangat ingin undangan itu nanti penuh atau dilengkapi dengan semua teknologi terbaru yang ada. Meminimalkan penggunaan kertas, serba digital. Menjadi sebuah undangan yang lain daripada yang lain. Undangan yang mungkin bisa jadi barang koleksi bagi para tamu undangan. Tidak lagi menjadi sesuatu yang hanya sekali pakai kemudian dibuang begitu saja. Teknologi-teknologi seperti NFC, nano-chip, IPv6, AR (Augmented Reality) ingin saya gabungkan menjadi satu bentuk undangan pernikahan yang spesial.

Akan tetapi apakah mungkin? pikiran seperti itu kadang muncul secara tiba-tiba dalam otak. Okelah jika nanti pada saat saya mau menikah semua teknologi itu telah siap, tapi apakah para tamu undangan saya nanti juga telah siap menggunakannya? atau apakah lingkungan saya nanti bisa menerima itu semua? hahaha entahlah, tapi minimal ada teknologi dalam undangan pernikahan saya nanti, hmmm minimal ada Augmented Reality mungkin disana dimana saat orang mengarahkan kamera smartphonenya kedalam kartu undangan akan muncul sebuah animasi atau video unik tentang saya dan calon istri mungkin, atau tentang pernikahan, atau mungkin juga tentang rute ke tempat pernikahan saya nanti yang masih rahasia sehingga hanya bisa dilihat dan ditemukan mereka yang bisa mengakses teknologi AR ini, hahaha terlalu banyak nonton film fiksi sepertinya.

Tapi kembali lagi seperti kasus bos saya itu tadi, tidak boleh melupakan hal paling penting yaitu si calon istri itu sendiri, alangkah baiknya undangannya itu nanti adalah hal yang sudah disepakati bersama, bukanlah keinginan atau ambisi saya saja πŸ˜€ . Dan waktu untuk itu mungkin masih cukup lama, hehe sembari menunggu waktu itu datang, saya akan mempelajari semua teknologi-teknologi terbaru yang ada di muka bumi ini sambil juga mencari dirimu, sang tulang rusukku πŸ™‚

One thought on “Undangan Pernikahan

  1. wah pikirannya sama banget sama saya,,, coba gan, nanti kalo agan berhasil ajari saya ya πŸ™‚ kebetulan saya juga orang IT tapi masih pemula πŸ™‚ salam kenal gan ^^ ditunggu inovasinya πŸ™‚ #kalo dipemikiran saya AR ny gambar sepasang yg mau nikah, trus ngomong gitu , bisa gga y? xixi… atau tulisan”gitu, kasihnya jadinya, dalam bentuk kartu nama dan black mark AR aja ^^ xixi,,, angan”…

Leave Your Comment Here :)

