Jangan Ada Kultwit Di Antara Kita

Kultwit singkatan dari Kuliah Twitter kalau saya tidak salah ya hahaha :), yang pasti intinya adalah memberikan semacam kuliah atau penjelasan tentang sesuatu melalui media sosial yang bernama twitter. Lalu kenapa saya tidak menyukai kultwit ini? apa pentingnya? tidak penting sih memang hahaha karena ini hanya opini pribadi saya saja, sangat subyektif oke.

Langsung saja ke poinnya kenapa saya tidak terlalu menyukai yang namanya kultwit ini, pertama karena memang twitter yang didesain bukan untuk memberikan suatu penjelasan yang panjang dan mendetail. Twitter dibuat hanya untuk 140 karakter jadi kalau mau nulis panjang dan dan kemungkinan akan lebih dari 140 karakter yang jangan pakai twitter :).

Alasan berikutnya adalah twitter merupakan jenis dari media sosial, media sosial disini maksudnya adalah media yang dipakai untuk bersosialisasi bukan untuk kuliah ataupun berdiskusi, hehe. Jadi saya rasa lebih tepat jika twitter ini dipakai untuk media berkomunikasi layaknya sms yang memang terbatas karakternya. Atau bisa juga sebagai media komunikasi antara orang terkenal misal artis, pemain bola, penyanyi, de el el kepada para fansnya. Bisa juga twitter dipakai untuk RSS reader modern dengan me-follow akun-akun milik pemberi berita.

Yang berikutnya adalah karena model dari timeline twitter dimana hal-hal yang diposting terlebih dahulu akan berada dibawah, sehingga jika kita menulis sesuatu yang cukup panjang dan bersambung maka jika kita ingin membacanya secara utuh maka kita harus membacanya secara terbalik atau dari bawah ke atas, dan menurut saya ini sangatlah tidak nyaman sekali. Walaupun memang terkadang ada beberapa orang yang memberi nomor pada kultwit mereka akan tetapi tetap saja membingungkan apalagi jika ada satu nomor saja yang terlewat pasti bingun carinya dimana ๐Ÿ™‚

Yang terakhir mungkin kalau saya tidak menemukan alasan lain lagi adalah karena adanya media lain yang lebih cocok untuk menuliskan berbagai hal dengan lebih panjang dan detail. Misal sebut saja blog ataupun wiki. Saya sendiri lebih suka blog karena tampilannya yang lebih berwarna daripada wiki yang terkesan lebih kaku dan formal, hehe.

Sekali lagi ini hanya opini pribadi, suka suka saya mau nulis apa di blog ini, yang ga setuju silahkan komen dan yang setuju mau ikut komen juga silahkan ๐Ÿ™‚

–Happy blogging

Leave Your Comment Here :)

