Antara Gua dan Drama Korea

Awalnya mau nulis tentang antara gue dan jekate tapi entah kenapa seperti calon tulisan tulisan lainnya yang tiba-tiba hilang entah kemana pas gue mulai siap buat nulis. Akhirnya ganti haluan ke antara gua dan drama korea karena baru aja beres nonton drama korea, belum tamat sih, baru episode 3, dan pemikiran untuk nulis ini muncul lagi, jadi sebelum hilang mending langsung gue tulis aja.

Mungkin sudah banyak yang nulis tentang alasan kenapa pada suka drama korea, tapi bodo amat lah, gue lagi pengen nulis ini jadi ya gue tulis aja, gak ada hubungan sama kalian, dan ini ada beberapa alasan mainstream gue kenapa gue suka nonton drama korea daripada sinetron buatan tipi dalam negeri


Yang pertama tentu saja karena yang main cantik cantik, sebelum memutuskan untuk nonton atau nggak, gue selalu ngecek dulu siapa yang main dan bagaimana penampilannya, kalau standard dan biasa-biasa saja maka tunggu dulu, drama itu masuk ke daftar tidak wajib nonton. Tapi kalau dari awal sudah ketauan kalau yang main cantik langsung gak peduli sama yang lain. Bahkan pernah beberapa kali gak sengaja nonton drama korea cuma cuplikannya aja dan tau yang main cantik, besoknya langsung cari judulnya dan download semua episodenya. Yang kaya gini kejadian di drama My Girlfriend is A Gumiho

Alasan kedua adalah karena episodenya yang tidak banyak, setidaknya gak nyampe ratusan atau bahkan 1000 episode, gila banget siapa yang mau ngikutin 1000 episode, mau nonton lagi dari awal juga ogah kalau gue walaupun yang main cantik, buang-buang waktu, mending gue pake waktu gue buat tidur. Beberapa drama yang gue liat rata-rata selalu 20 episode, dan ada beberapa yang cuma 18. Jumlah episode ini juga berpengaruh ke cerita yang jadi gak bertele-tele dan mengalir cukup menyenangkan.

Yang ketiga karena setiap episode berikutnya selalu berhasil bikin penasaran, walaupun di setiap akhir episode selalu ada preview episode berikutnya tapi itu malah nambah perasaan buat nonton episode berikutnya, dan ini salah satu hal yang bikin nagih dan gak bisa berhenti nonton sebelum tamat, mungkin ini juga akibat dari episode yang Cuma puluhan sehingga ceritanya bener-bener padet

Yang keempat adalah ceritanya yang berbeda-beda dari drama yang satu dengan yang lain. Walaupun gue akui mungkin pada beberapa pemeran memainkan peran yang sama misal jadi pelajar tapi ceritanya selalu dibuat beda dari peran sebelumnya yang sama-sama jadi pelajar. Sebagai contoh saja itu si Kim Wo Bin di drama School dia jadi anak sekolah trus kemaren main lagi di The Heirs jadi anak sekolahan lagi, tapi dengan karakter dan cerita berbeda, disini jadi bisa bandingin kualitas aktingnya gimana, eh tapi kenapa yang gue sebut cowok ya, bodo amat ah, tapi di The Heirs tetep paling suka sama Park Shin Hye, ah sudahlah, lanjut ke alasan berikutnya

Alasan terakhir dan mungkin jadi bonus tiap kali nonton drama adalah lagu dan musik OSTnya selalu asik-asik walaupun gak ada satupun yang gue ngerti artinya tapi gue tau misal itu lagu sedih, itu lagu ceria, ya karena pas didramanya pas adegan sedih n ceria ada lagu itu. Biasanya kalau download drama gue selalu sepaket sama OSTnya atau kalau takut kecewa biasanya nonton dramanya dulu, baru OSTnya terakhir tapi rata-rata pasti selalu suka sama OSTnya. Dan OSTnya paling berkesan adalah dari drama Full House.

Yap, cuma lima ternyata alasannya, ada yang kelewatan gak ya, kayanya nggak deh. Oke sekarang saatnya lanjut nonton drama lagi. Buat info aja, gue lagi nonton drama I Hear Your Voice, download sendiri ya kalau mau nonton juga, ada banyak tuh linknya, masa mau dikasih tau juga linknya, Tanya saja sama si sok pintar google. Sekian.

One thought on “Antara Gua dan Drama Korea

Leave Your Comment Here :)

