Ketika Bosan Menyapaku

“Hei mas, pernahkah kau merasa sangat bosan dalam menjalani hidup ini? Dan apa yang akan kau lakukan?”

Ditengah sebuah percakapan tiba2 dia bertanya hal itu dan saat itu aku jawab saja “Bangun, ambil wudhu,sholat tahajud lalu minta petunjukNya” jawaban anak pesantren sekali hahaha. Itu adalah jawaban spontanku yang sedang tidak fokus dan telat dalam memikirkannya, ya aku cenderung bicara terlebih dahulu baru memikirkannya makanya aku tidak terlalu suka berbicara karena tidak ada tombol delete disana, aku selalu lebih suka menuliskannya.

Setelah dipikirkan lagi kemudian aku tahu jawaban sebenarnya dari pertanyaan itu, apa yang akan aku lakukan saat keadaan itu datang? Terkadang aku lebih memilih untuk diam, menyendiri dan melamun. Ada banyak hal untuk dilamunkan salah satunya adalah alasan kenapa aku ada. Ya itulah jawabannya, aku akan lebih banyak diam dan menyendiri kemudian melamun sampai puas dan untungnya belum pernah kesambet saat melamun. Mungkin nanti saat bosan datang lagi aku akan mencoba sesuatu yang lain selain ketiga hal itu.

One thought on “Ketika Bosan Menyapaku

Leave Your Comment Here :)

