Internet Banking Yang Offline

Oke hari ini gue berhasil dibikin kesel sama bank itu lagi, setelah seharian hidung meler, migren, plus batuk juga bikin kesel maksimal. Sebenarnya masalah sepele tapi karena kondisi lagi gak enak gue males bikin jadi sepele.

Dimulai ketika tiba2 ada seseorang minta tolong buat ditransferin duit karena atmnya lg kosong dan sisanya udah gak bisa diambil, respon cepat akhirnya langsung gue masukin nomer rekeningnya ke aplikasi bank yang ada di hape tapi setelah beberapa kali percobaan akhirnya gagal seperti biasa. Gak mau kehilangan akal dan ngecewain sama yang udah nunggu diseberang sana (ngakunya lagi nunggu depan ATM) akhirnya milih buat transfer via internet banking

Semua berjalan lancar dan terlihat normal sampai pada proses terakhir kemudian tiba-tiba muncul pop up pemberitahuan yang intinya transfer sudah lewat waktunya dan akan diproses nanti, itu yang gue tangkep karena lagi migren jadi gak gue baca semua isi pemberitahuannya, gue kira oh delay biasa palingan 10-15 menit juga dikirim kemudian gue selesaiin proses transfernya. Dan begitu selesai ada yang aneh lagi, pada bagian bawah ternyata statusnya TUNDA. Hah? Status macam apa ini? Duit yang barusan gue transfer nyangkut dimana? Mencoba berpikiran positif yaudah gue kira delay biasa setelah 15 menit gue cek ternyata saldo masih utuh dan di mutasi rekening transfer barusan gak ada.

Merasa kesel akhirnya komplen langsung ke twitter pihak bank. Dan ternyata ketakutan gue bener, duitnya baru diproses kemudian, nah kemudiannya ini katanya 2-3hari kerja, cape deh. Alasannya sederhana karena transfer gue udah lewat pukul 15:30 dimana kata mereka itu udah lewat waktu kliring di BI, begitu nyebut BI gue langsung hopeless, udah terlanjur kesel yaudah gue resein si admin twitternya. Katanya hal ini cuma terjadi di internet banking, terus gue tanya kalo di atm sama m-banking gimana? Terus dijawab tidak terpengaruh karena keduanya sudah online. Jederrrr gue berasa kaya dilempar dari lantai 6, terus internet banking gak online gitu? Langsung aja gue tambah kesel dan tanyain hal itu ke si admin, apa sebenarnya definisi dari online itu menurut mereka? Dan dijawab bahwa transfer ke rek bank lain via internet banking itu bersifat kliring dan bukan bersifat online, hah apa lagi ini? Akhirnya gue nyerah saja dan ambil kesimpulan sendiri bahwa internet banking selama ini cuma gimmick doang sambil lemparin alat tokennya dari lantai 6. Sepertinya itu akan menjadi transaksi terakhir gue menggunakan internet banking yang katanya online tapi offline itu, selanjutnya mending pake aplikasi di hape atau ke atm saja sekalian jalan-jalan.

Advertisements

Leave Your Comment Here :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s