Monyet dan Media Sosial

Ada sebuah tulisan menarik tentang fenomena invasi para monyet ke media sosial. Tulisan lama memang tapi masih relevan dan cukup menarik untuk dijadikan bahan renungan. Tulisan yang berjudul “The Clicking Monkeys” ini sangat pas menggambarkan apa yang terjadi sekarang di berbagai media sosial. Berikut salah satu kutipannya

Inilah orang yang dengan riang gembira mengklik telepon selulernya untuk mem-broadcast hoax ke sana-kemari, me-retweet, atau mem-posting ulang di media sosial. Mereka seperti kumpulan monyet riuh saling melempar buah busuk di hutan. Agar tidak ketahuan lugu, biasanya mereka menambahkan kata seperti: “Apa iya benar info ini?” atau “Saya hanya retweet lhoo.”

Saya jadi sadar, salah satu alasan kenapa kemudian saya menonaktifkan beberapa akun media sosial saya adalah karena beberapa teman disana sudah mulai berubah menjadi monyet, walaupun tidak semua 😛

Satu akun saya yang masih bertahan dari serbuan para monyet ini adalah instagram, ya mungkin karena disini tidak ada tombol share, retweet, ataupun broadcast atau mungkin juga para monyet tersebut belum tau caranya motret 😛

Leave Your Comment Here :)

