Mimpi yang terlalu lama

2015, seperti halnya sebuah mimpi yang berlangsung begitu cepat, tidak tahu kapan dimulainya, tiba-tiba saja sudah berada disana, aku hanya tau bagaimana akhirnya, terbangun dari mimpi dan baru tersadar bahwa itu semua hanya mimpi yang terlalu lama

Dalam rentang waktu yang terlalu lama itu mungkin saja aku pernah terbangun tapi entah dalam waktu berapa lama dan dimana karena mimpi itu kembali menarikku, memasukkanku kedalam pusaran cerita yang membuatku terlena sampai takut untuk kembali ke dunia nyata

inception

Terlalu banyak hal menyenangkan disana, berbagai hal yang aku inginkan, semua berjalan seperti apa yang aku kehendaki selama ini, dan butuh waktu cukup lama sampai aku menyadari bahwa itu semua hanya mimpi

Ketika tersadar bahwa itu mimpi, aku tahu itu semua tidak lebih dari sekedar ilusi, tapi aku menikmatinya dan selalu saja muncul sebuah tanya “Tak bisakah aku menikmatinya sedikit lebih lama?”

Sampai pada suatu titik ketika semua mulai berjalan diluar kendali, berbagai masalah muncul silih berganti, dan tidak ada yang bisa aku lakukan lagi. Pelan namun pasti mereka mulai menghancurkan jiwa dan hati.

Aku ingin pergi, tapi aku tak berani. Dunia nyata itu, sudah terlalu lama aku tidak menemuinya, terlalu banyak hal yang tak pasti disana.

Sampai pada akhirnya …

Aku terbangun dalam keheningan malam, sendirian, lagi, untuk kesekian kali.

Riuh terdengar suara orang-orang dari luar, anak-anak kecil masih bermain dan berteriak teriak diwaku selarut ini. Terdengar suara ledakan, disusul beberapa detik kemudian suara yang tidak asing lagi, kembang api.

Aku membuka mata

Aku terbangun, masih tak percaya dengan apa yang telah terjadi, aku berjalan keluar, berkumpul dengan keramaian, melihat ke arah langit malam, ada begitu banyak kembang api, tak pernah aku kira kembang api bisa seindah ini, meskipun hanya sementara setidaknya aku tahu bahwa ini nyata

Dan mimpi itu berakhir disini

Leave Your Comment Here :)

