Big Bad Wolf Book 2017

Big Bad Wolf Book Jakarta 2017 atau bisa disingkat BBWB Jakarta 2017 adalah acara bazar buku impor dengan banyak diskon. Meskipun ada embel-embel Jakarta dibelakangnya sejatinya acara ini diselenggarakan di Tangerang, tepatnya di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD).

bbwb5

Sebenarnya awalnya saya tidak ada niat mau datang kesini, alasan pertama adalah karena lokasinya yang jauh dan cukup susah dijangkau dengan kendaraan umum, alasan kedua karena cerita dari beberapa teman tentang pengalamannya pada acara yang sama tahun lalu terkait ramenya acara dan lamanya antrian di kasir untuk melakukan pembayaran, dan alasan ketiga karena sebagian besar bukunya adalah buku berbahasa inggris.

Tapi takdir berkata lain, seorang teman tiba-tiba saja mengajak kesana bersama, katanya dia berhasil mendapatkan tiket VIP yang membuatnya berhak masuk 1 hari lebih awal sebelum acara dibuka secara resmi untuk masyarakat umum. Jadi berangkatlah kita kesana, bolos kerja bersama karena acaranya hari Kamis 😀

bbwb1

Acaranya sendiri menggunakan 4 gedung di ICE BSD yakni Hall 7,8,9 dan 10, sangat luas sekali meskipun yang dipakai secara efektif untuk bazar buku hanya di Hall 8 dan 9, Hall 7 dipakai untuk tempat Food Truck bagi mereka yang lapar saat acara berlangsung atau hanyak duduk-duduk saja melepas lelah sambil makan ice cream, dan Hall 10 dipakai untuk kasir dan tempat antriannya.

Dari awal saya memang hanya berniat untuk mencari buku fiksi berbahasa inggris saja dan beberapa komik yang mungkin menarik. Sebenarnya berharap ada light novel jepang berbahasa inggris juga yang dijual disini tapi hasilnya nihil, saya tidak berhasil menemukannya, atau saya yang kurang jeli mencarinya  karena sudah lelah.

bbwb2

Selesai memutari dan mengambil beberapa buku dari bagian fiksi, saya lanjut ke bagian buku bahasa indonesia saja. Ternyata disini promonya lebih menarik, hampir semua buku dan novelnya harganya tidak lebih dari 50ribu, langsung khilaf ambil semua yang menarik hahahaha.

Ada satu hal yang menarik disini yang saya perhatikan, untuk buku-buku tertentu yang bentuknya serial, tidak semua serinya dijual jadi hanya nomor tertentu saja misal buku pertama atau buku kedua, kecuali untuk yang memang sudah promosi seperti seri Hunger Games yang langsung dijual sepaket. Saya sempat ambil komik yang saya kira langsung tamat tapi ternyata baru jilid pertama, saya sempat cari lanjutannya yang kedua tapi tidak ketemu, adanya langsung loncat ke nomor lima 😀 yaudah saya ambil saja, jilid 2 sampai 4nya nanti saya bayangkan sendiri saja bagaimana ceritanya

Perasaan mulai terasa tidak enak ketika melihat antrian kasir sudah mulai mengular dan keluar dari area yang sudah disiapkan, waduh bisa lama ini. Jam 4 sore akhirnya saya mengakhiri petualangan disana dan mulai mengantri. 1,5 jam mengantri berhasil membuat saya maju beberapa meter dari posisi awal sebelum akhirnya menyerah dan gantian antri dengan teman saya, untung saja datang berdua jadi bisa gantian hahahaha

Istirahat sejenak diluar sambil sholat dan menghirup udara segar.

bbwb3

Kembali kedalam 1 jam kemudian dan antrian belum maju signifikan. Akhirnya sampai juga di kasir tepat pukul 8 malam 😀 perjuangan yang melelahkan. Bukunya digabung saja dikasir biar cepet bayarnya, nanti bisa kita pisah sendiri dirumah, toh bayarnya juga cuma bisa pakai kartu debit dan kredit dari 1 bank saja yang saya tidak memilikinya, untung saja teman saya punya. Oh iya dan di struknya ternyata tidak ditulis nama bukunya, cuma ada nama penerbit atau vendornya, yang saya ingat untuk buku lokal cuma ditulis mizan, jadi cukup susah untuk mencocokkan harga yang tertera di buku dan harga di struk pembelian.

Yap akhirnya jam 9 tepat kami keluar dari tempat itu dan langsung pulang dan inilah hasilnya, dapet sekitar 20 buku, lumayan lah buat stok baca sampai akhir tahun 🙂

bbwb4

Selamat membaca.

Leave Your Comment Here :)

