Sayonara Ihei

Hairu_Anime

Sedih adalah ketika ada karakter baru muncul di anime dan kalian suka tapi di episode berikutnya karakter tersebut mati dan gak akan muncul lagi 😦

Yup, bagi yang sudah tau dari foto diatas, dia adalah Hairu Ihei, salah seorang First Class Ghoul Investigator di anime Tokyo Ghoul:re.

Hairu_as_a_child_re_anime
Ihei kecil

Mengutip dari Tokyo Ghoul wikia, Ihei merupakan pemimpin di grup S1 Squad bersama dengan penyidik Koori Ui

Ihei merupakan penyidik berprestasi, di usia mudanya dia berhasil menjadi penyidik kelas satu dan pernah bergabung dalam Squad 0 dibawah pimpinan langsung Arima.

Hairu_Uniform_Anime
Ihei dengan seragam Ghoul Investigatornya

Apa yang membuat Ihei menarik? tentu saja mata ngantuk dan pembawaannya yang kalem 😀

Sayonara Ihei …

Referensi: Tokyo Ghoul Wiki

Advertisements

PLUS ULTRA

Bagi yang mengikuti anime Boku no Hero Academia pasti tidak asing dengan slogan ini, slogan penambah semangat yang sering diucapkan oleh karakter utamanya. Tapi apakah ada yang tau asal muasal kata tersebut atau setidaknya mencari tau?

Secara tidak sengaja saya menemukannya ketika membaca novel terbaru Dan Brown yaitu “Origin”. Saya tidak tahu pasti apakah memang penulis animenya merujuk pada referensi yang sama dengan yang ditulis Dan Brown tapi kalau dibaca sekilas dari penjelasan dibawah sih sepertinya memang sama 😀

Koi Wa Shita No Wa – Aiko

(A~ mengapa aku jatuh cinta padamu)

Sekarang sedang turun hujan
Namun di kejauhan tetaplah cerah
Oleh karena itu, aku pasti bisa bertemu denganmu
Jika hujan reda, segalanya pun mengering
Lalu, bintang-bintang ‘kan jatuh menghujan
Saatnya bagiku ‘tuk mengucapkan permohonan

Bagai membalik halaman demi halaman
yang dipenuhi oleh berbagai macam warna warni foto

Hal yang ingin kuungkapkan
Sekarang pun, dulu dan selamanya
Masih tetap sama dan tak’kan berubah
Kasih

Hal itu adalah satu-satunya petunjuk jalan bagi kita
‘tuk bisa terus melangkah tanpa salah arah

Hei, lihatlah ke depan
Ada aku di sini, kan?
Karena, itu berhentilah menangis
Di saat kau merasa, hatimu hancur
aku akan ada, agar harimu menjadi istimewa

Warna merah yang berselisih karena hal sepele
dan juga warna putih di lorong kala itu

Awal, akhir, dan sekarang
‘kan kutorehkan di atas kelopak
yang jatuh menari berguguran
dan mengirimkannya padamu
Kasih

Di dunia ini tak ada seorang pun yang tahu
Sosok kita berdua
yang terpantul di balik hujan yang turun

Sejak kapan gerangan aku jatuh cinta
Sudah berapa kalikah aku menangis karenanya
Ketika kucoba menghitungnya,
sang mentari pun menyapa
Ah, merepotkan saja…
Kasih

Hal yang ingin kuungkapkan
Sekarang pun, dulu dan selamanya
Masih tetap sama dan tak’kan berubah
Kasih

Hal itu adalah satu-satunya petunjuk jalan bagi kita
‘tuk bisa terus melangkah tanpa salah arah

Anisong Galau Playlist

Musim hujan (walaupun sudah mau berakhir) paling enak kalau dengerin lagu selow bin galau. Berawal dari iseng tapi akhirnya keterusan yaudah akhirnya gue jadiin playlist aja

Musim hujan (walaupun sudah mau berakhir) paling enak kalau dengerin lagu selow bin galau. Berawal dari iseng tapi akhirnya keterusan yaudah akhirnya gue jadiin playlist aja. Sebenernya mau bikin di spotify tapi apa daya lagunya gak lengkap disana untuk urusan anisong, hanya penyanyi terkenal saja yang ada.

Selamat menikmati

Semoga nambah galau 😛

Review Singkat Anime Fall 2016

Akhir tahun, anime musim semi akhirnya mulai berguguran menyelesaikan serinya. Langsung saja berikut adalah review singkat dari beberapa anime Fall tahun 2016 yang saya tonton sampai tamat. Karena lagi cukup sibuk di akhir tahun, jadi review singkat-singkat saja 😉 Tercatat ada 7 anime yang menyelesaikan serinya musim ini. Urutannya dibuat ngacak tidak berdasarkan yang paling bagus

Drifters

Anime yang gelap, banyak darah dan pertarungan meskipun begitu komedinya sangat luar biasa, gak garing dan pas digenggaman seperti punya Olminu 😀

Bungou Stray Dogs (Season 2)

Season 2 yang luar biasa, 3 atau 4 episode awal (lupa tepatnya) menceritakan masa lalu Dazai dan alasan kenapa dia akhirnya meninggalkan Mafia Pelabuhan. Cerita yang cukup sentimentil dan menyentuh. Dilanjutkan kemudian ke inti cerita yang menyajikan pertarungan 3 kelompok pengguna kemampuan khusus. Dazai feat Chuuya adalah duet maut dimasa lalu yang kembali ditunjukkan kemampuannya. Duet maut selanjutnya ada di tangan Atsushi dan Akutagawa. Kyouka-chan juga akhirnya bisa bergabung dengan Agen Detektif.

Cerita tentang Dazai dan masa lalunya di Mafia Pelabuhan dicover cukup banyak di musim ini. Dan sepertinya akan ada season 3 meskipun belum tahu kapan dengan calon lawan yang lebih kuat lagi tentunya.

Keijo!!!!!!!!

Tak pernah terbayangkan duel pantat dan oppai bisa sekeren ini 😀 Tanda serunya ada delapan ya, jangan sampai salah. Dan sampai akhir episode saya masih penasaran kenapa ada delapan, sepertinya memang gak ada hubungannya sama sekali 😀

Occultic;Nine

Jika kalian suka Sci-Fi dan Mistery maka ini adalah anime yang cocok, hanya saja alur ceritanya terlalu cepat, dialog antar karakter juga sangat cepat. Mungkin seharusnya anime ini dapat jatah 24 episode agar bisa mengcover semua cerita dan misterinya. Secara keseluruhan sih oke, mungkin memang karena sumber cerita aslinya juga memang bagus. Jadi penasaran pengen baca novel aslinya.

Ajin (Season 2)

Sato-san, semua berpusat ke Sato-san. Perjuangan membunuh Sato-san yang cukup panjang, berliku dan memakan banyak korban meskipun akhirnya berhasil juga. Eh gak juga ding, sepertinya akan ada Season 3 dan Sato-san muncul lagi 😀

Udon no Kuni no Kiniro Kemari

Ini anime healing paling oke musim ini. Poco-chan sangat lucu, Gao-gao-chan juga 😀

Fune wo Amu

Anime santai, cerita santai, alur juga santai, sangat berkebalikan dengan Occultic;Nine yang serba cepat dan terburu-buru. Secara keseluruhan juga oke. Mengajarkan tentang kerja keras dan kesabaran tanpa batas.

Kimi No Na Wa

Akhirnya bisa nonton karya Makoto Shinkai di layar lebar. Setelah sebelumnya cuma bisa menikmatinya di layar laptop yang kecil dan belum 4K 😀 . Kimi No Na Wa, film terbaru dari Makoto Shinkai yang berhasil membuat hype dimana-mana gak hanya di Jepang saja. Maklum saja karena setelah sekian lama menunggu dari film terakhirnya, film ini menjadi semacam penawar ampuh bagi para penikmat karya Shinkai.

sumber: alphacoders.com
sumber: alphacoders.com

Jujur saja, saya sendiri suka karya-karya Shinkai selain karena animasinya yang luar biasa juga karena cerita dan endingnya. Ya benar, endingnya sangat spesial dan tidak seperti film kebanyakan. Alur cerita dari karyanya sebelumnya lebih banyak mengambil cerita yang sederhana dan cukup realistis (5cm per second & garden of words)

Ketika kemudian dihadapkan pada alur cerita imajinasi tingkat tinggi seperti yang disajikan dalam Kimi No Na Wa saya sempat kaget, terlebih lagi beberapa review yang mengatakan bahwa endingnya adalah bahagia, tak jarang juga mereka mengatakan bahwa ini adalah 5cm per second dengan ending yang lebih bahagia. Hal yang membuat saya semakin penasaran untuk segera menontonnya langsung. Link download bajakannya sudah banyak beredar tapi kemudian saya berhasil menahan diri untuk tidak mendownload dan berhasil nonton di bioskop, sebuah prestasi luar biasa 😀 dan kemudian saya tidak sedikitpun menyesali pilihan ini

tiket

Film yang benar-benar indah, itulah yang ada dipikiran saya saat film ini selesai. Animasinya? tak usah dijelaskan lagi, di berbagai kesempatan Shinkai berhasil pamer animasinya dengan menampilkan lanskap Tokyo, pedesaan, dan langit Itomori yang begitu cantik. OSTnya juga dibawakan dengan sangat baik oleh RADWIMPS. Beberapa liriknya cukup bisa masuk kedalam cerita dan berhasil membawa emosi naik turun pada kesempatan lainnya.

Alur ceritanya juga berhasil dibawakan dengan baik, komedinya dimasukkan dengan pas dan tidak terlalu berlebihan. Apa yang akan dilakukan seorang remaja laki-laki saat tau dia bangun dalam keadaan memiliki oppai? Langsung saja meremasnya, realistis sekali 😀 dan kelucuan-kelucuan lain yang terjadi saat mereka bertukar tubuh. Endingnya sendiri seperti saya sebutkan diatas tidak termasuk dalam favorit saya, saya akan lebih menikmatinya jika dibuat sama seperti 5cm per second atau paling tidak lebih kelam lagi juga oke IYKWIM 😀

Apakah kemudian film ini berhasil membuat saya menangis? tentu saja tidak 😀 serius, tapi hampir saja iya. Ada scene dimana Mitsuha lari kemudian jatuh sambil mengingat-ingat nama Taki, tapi justru ketika dilihat telapak tangannya, bukan nama Taki yang tertulis disana. Inilah scene favorit saya

Secara keseluruhan ini adalah film yang luar biasa, Shinkai berhasil merangkul lebih banyak penggemar dengan genre barunya, selamat sensei. Dan secara tidak langsung dia juga membuat semacam batasan tersendiri untuk karya-karyanya di masa yang akan datang. Orang-orang setelah ini pasti akan berharap karya yang lebih baik lagi dari ini dan semoga Makoto Shinkai dapat memenuhinya, dan sepertinya tidak terlalu lama lagi untuk menunggu karyanya selanjutnya 😉

Oh iya, sudah bulan Desember, akhirnya bersalju lagi blognya 🙂

Hai to Gensou no Grimgar OST Live Version

Ada dua lagu yang sangat bagus di anime ini, satunya berupa insert song dan satunya adalah endingnya, dan keduanya dibawakan oleh grup band yang sama yakni (K)NoW_NAME, suara vokalisnya adem di telinga 😀

Dibawah adalah video dari versi livenya, feelnya masih sangat terasa jika kalian juga mengikuti animenya, selamat menikmati 😉